Kepala Badan BAPPELITBANGDA Kab. Mahakam Ulu Sekda Kab. Mahakam Ulu Bupati dan Wakil Kab. Mahakam Ulu
Sekilas Info
  • BAHAN PAPARAN DALAM RANGKAIAN KEGIATAN MUSRENBANG RKPD 2018 DAPAT DI UNDUH PADA MENU DOWNLOAD
  • MUSRENBANG RKPD 2018 AKAN DISELENGGARAKAN PADA TANGGAL 26 MARET 2018
  • VISI KABUPATEN MAHAKAM ULU 2016 - 2021 "MEMBANGUN MAHAKAM ULU UNTUK SEMUA: SEJAHTERA BERKEADILAN"

Simaklah Berdasarkan Data Bank Indonesia Dan BPS Tercatat Stabil, Begini Laju Inflasi OKUT

steven99     10/08/2019 - 23:35 PM     625x     0

Dalam rencana luncurkan angka inflasi wilayah, Pemkab OKU Timur gelar rapat penyelarasan (Rakor) . Rakor itu terjadi di area Bina Praja ll, Jumat (9/8/2019) .

Rakor itu dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, SSos, MSi, serta dikunjungi oleh Sekretaris Direktur Bank Indonesia, BPS, bersama bagian Forkompinda Kabupaten OKU Timur.

Dalam Rakor ini diungkapkan yang menimbulkan inflasi di Indonesia dengan cara kebanyakan serta menurunnya pasokan barang dapat diakibatkan oleh sejumlah factor seperti cuaca atau efek yang lain.

Simak Juga : inflasi indonesia

Disamping itu juga, buat inflasi di OKU Timur lingkupnya di 2 pasar tradisionil, ialah pasar tradisionil Martapura serta pasar tradisionil Gumawang.

Sesaat Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, SSos, MSi, memberikan buat pergerakan inflasi di OKU Timur Konstan tidaklah terlalu tinggi serta tak juga rendah.

“Pemkab OKUT bekerja sama dengan Bank Indonesia serta Tubuh Pusat Statistik, lantaran yg memproduksi tinggi rendahnya angka inflasi Indonesia ialah bank indonesia lewat data dari BPS .

Pemkab OKUT baru-baru ini melaunching hasil bersama tri wulan pertama 2019, dengan hasil inflasi oku timur terbangun tidaklah terlalu tinggi serta tidaklah terlalu rendah, hal mirip ini yg kita mengharapkan lantaran daya beli penduduk bisa terbangun serta produksi juga masih berjalan, ” jelasnya.

Beberapa langkah yg diambil Pemkab OKUT buat mengawasi pergerakan inflasi ialah, bersinergi dengan wilayah lebih kurang, seperti OKU Timur dengan kabupaten Lampung Barat.

Artikel Terkait : pengertian Retensi

“OKU Timur jadi penghasil beras, daging ayam, serta lain- lain, sesaat kabupaten Lampung Barat penghasil semua model sayur-mayur. Ini satu diantara trik mengawasi pergerakan infalsi, melaui rubah komoditi itu, ” ujarnya.

Disamping itu Sekretaris Direktur Bank Indonesia Wahyu Yuwana H mengemukakan inflasi sebagai sinyal makro yg penting.

“Inflasi sebagai sinyal makro yg penting, tidak cuman perkembangan ekonomi. Lantaran apabila inflasi tinggi serta perkembangan ekonomi tinggi, jadi pertumbuhannya berubah menjadi tak bermutu, ” katanya.


List Diskusi

Tidak ada diskusi di topic ini