Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu

Badan Perencanaan,Pembangunan,Penelitian, dan Pengembangan Daerah Kabupaten Mahakam Ulu

Sekilas Info
  • BAHAN PAPARAN DALAM RANGKAIAN KEGIATAN MUSRENBANG RKPD 2018 DAPAT DI UNDUH PADA MENU DOWNLOAD
  • MUSRENBANG RKPD 2018 AKAN DISELENGGARAKAN PADA TANGGAL 26 MARET 2018
  • VISI KABUPATEN MAHAKAM ULU 2016 - 2021 "MEMBANGUN MAHAKAM ULU UNTUK SEMUA: SEJAHTERA BERKEADILAN"

Setelah Tol Japek II, bjb Lanjutkan Pembiayaan Infrastruktur

juanda     18/12/2019 - 15:46 PM     36x     0

PT Bank Pembangunan Wilayah Jawa Barat & Banten Tbk (BJBR) siap kembali berperan pada pembangunan infrastruktur, khususnya sesudah beroperasinya jalan tol layang Jakarta-Cikampek II. Bank bjb jadi satu diantara perbankan yang turut membayar tol layang selama 36,4 km., serta jadi jalan layang terpanjang di Indonesia.

Direktur Penting bank bjb Yuddy Renaldi menjelaskan suport pembiayaan itu adalah bukti riil dalam memberi dukungan program-program pemerintah, terutamanya di bidang pembangunan. Dengan demikian diinginkan dapat mendukung arus mobilitas yang pada gilirannya akan turut berefek pada rotasi ekonomi.

"Jadi bank pembangunan wilayah, telah jadi sisi yang tidak dipisahkan dari jati diri perseroan untuk selalu jadi partner pemerintah dalam jalankan program-programnya. Bank bjb sudah serta akan tetap memberi dukungan-dukungan yang dibutuhkan untuk menggerakkan beberapa program pembangunan yang ditargetkan pemerintah, melalui produk serta layanan service keuangan atau program-program yang lain," kata Yuddy dalam tayangan resminya, Selasa (17/12/2019).

Jalan tol layang ini diinginkan dapat jadi pilihan untuk jam alexandre christie mengurai kepadatan Jakarta-Cikampek. Andil pembiayaan bank bjb dalam menyangga project ini dikerjakan melalui pola sarana Credit Investasi (KI) Sindikasi. Bank bjb mengucurkan dana sebesar Rp 252,49 miliar pada PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC), anak usaha PT Layanan Marga (Persero) sebagai juara tender.

Sesudah Tol Layang Japek II selesai, perseroan siap-siap membayar beberapa project pembangunan yang lain. Ditambah lagi perseroan sekarang punya program bjb Infrastruktur Wilayah (INDAH) sebagai jagoan buat bidang credit infrastruktur dan penyediaan barang serta layanan, baik yang digagas pemerintah atau swasta.

Beberapa permodalan atas beberapa project infrastruktur sudah dikocorkan lewat bjb INDAH sampai sekarang. Beberapa project yang disebut salah satunya ialah Jalan Lingkar Majalaya, Project Kelanjutan Overpass Tegal Gede, Project Pengaturan Alun-Alun Kejaksaan Kota Cirebon, dan Project PLTM Cikaengan, Pembangunan Pasar Rakyat Awipari Kota Tasikmalaya, dan sebagainya.


List Diskusi

Tidak ada diskusi di topic ini