Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu

Badan Perencanaan,Pembangunan,Penelitian, dan Pengembangan Daerah Kabupaten Mahakam Ulu

Sekilas Info
  • BAHAN PAPARAN DALAM RANGKAIAN KEGIATAN MUSRENBANG RKPD 2018 DAPAT DI UNDUH PADA MENU DOWNLOAD
  • MUSRENBANG RKPD 2018 AKAN DISELENGGARAKAN PADA TANGGAL 26 MARET 2018
  • VISI KABUPATEN MAHAKAM ULU 2016 - 2021 "MEMBANGUN MAHAKAM ULU UNTUK SEMUA: SEJAHTERA BERKEADILAN"

Pemkot Semarang Sabet Penghargaan Inovasi Pembangunan Daerah

juanda     18/12/2019 - 15:44 PM     32x     0

Pemerintah Propinsi Jawa Tengah melantik Pemerintah Kota Semarang jadi kota paling baik rangking satu kelompok unsur penguat atau enabling environment. Penghargaan diberikan oleh Plt Direktur Skema Pengembangan Kementerian Analisa serta Tehnologi, Muhammad Amin pada Pemerintah Kota Semarang yang diwakilkan oleh Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

"Pada intinya tiap wilayah memiliki daya saing untuk mengundang perhatian investor, untuk selanjutnya masuk serta berinvestasi di beberapa bidang mulai pariwisata, ekonomi, UMKM, pendidikan, serta sektor-sektor yang lain," tutur Ita panggilan akrabnya dalam info tercatat, Kamis (28/11/2019).

Hal tersebut dikatakannya dalam acara Anugrah Indeks Daya Saing Wilayah (IDSD) bertopik Penguatan Pengembangan Ke arah Daya Saing serta Kemandirian Bangsa. Ita menjelaskan bentuk loyalitas untuk terus memajukan Kota Semarang dari semua segi, terutamanya pariwisata serta ekonomi kreatif diinginkan bisa memvisualisasikan keadaan serta potensi dalam memaksimalkan semua kekuatan Kota Semarang.

"Lewat penambahan produktivitas, dan kompetisi baik, (mudah-mudahan terwujud), untuk kesejahteraan warga yang tinggi serta berkepanjangan," terangnya.

Selain itu, Asisten Pemerintahan serta Kesejahteraan Rakyat Propinsi Jateng Sarwana Pramana yang ada sebagai wakil Gubernur Jawa Tengah mengatakan Indonesia punya sumber daya alam tiket kereta api  yang mengagumkan, keanekaragaman resapi, sosial budaya, serta punya beberapa hal yang diimpi-impikan oleh bangsa lain. Tetapi, dengan tersedianya yang ada jadikan kita kehilangan daya imajinasi.

"Kenyamanan ini mempunyai potensi untuk melahirkan beberapa ide fresh, tetapi di satu bagian menyebabkan kita terlatih jadi pemakai serta terjerat jadi peniru serta penganut inspirasi. Walau sebenarnya negeri ini memiliki putra-putri paling baik yang memiliki cendekiawan, kreatifitas, belum pernah punya kelangkaan pertimbangan hebat, dan beberapa orang visioner," tuturnya.

Sarwana mengemukakan kompetisi yang tinggi di masa globalisasi ini tuntut potensi dalam perebutan Iptek serta pengembangan ke arah ekonomi berbasiskan pengetahuan untuk tingkatkan daya saing bangsa, dengan menguatkan perekonomian wilayah serta domestik.

Jadi info, pada 2019 ini, awalnya Pemkot Semarang mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat lewat Kemenkes serta Kemendagri jadi Kota Sehat Swasti Saba Wistara. Selanjutnya penghargaan Pemerintah Wilayah Inovatif untuk pengembangan service genting 112 dari Kemenkominfo.


List Diskusi

Tidak ada diskusi di topic ini