Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu

Badan Perencanaan,Pembangunan,Penelitian, dan Pengembangan Daerah Kabupaten Mahakam Ulu

Sekilas Info
  • BAHAN PAPARAN DALAM RANGKAIAN KEGIATAN MUSRENBANG RKPD 2018 DAPAT DI UNDUH PADA MENU DOWNLOAD
  • MUSRENBANG RKPD 2018 AKAN DISELENGGARAKAN PADA TANGGAL 26 MARET 2018
  • VISI KABUPATEN MAHAKAM ULU 2016 - 2021 "MEMBANGUN MAHAKAM ULU UNTUK SEMUA: SEJAHTERA BERKEADILAN"

Pemerintah Harus Perhatikan Pemerataan Pembangunan Daerah

juanda     18/12/2019 - 15:32 PM     27x     0

Anggota Komisi V DPR RI Irwan memperingatkan pemerintah tentang arah bernegara yang termaktub dalam Undang-Undang Fundamen (UUD) Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang memajukan kesejahteraan biasa, mencerdaskan kehidupan bangsa serta membuat perlindungan seluruh tumpah darah indonesia.

Berarti memang pekerjaan pemerintah untuk menyejahterakan warga serta pemerataan pembangunan s/d wilayah.

"Jadi saya berharap, prinsipnya saat ini pemerataan pembangunan bukan sekedar di Pulau Jawa. Komisi V DPR RI aktif turun ke beberapa daerah untuk selanjutnya menggerakkan serta menjaga tiket pesawat kebutuhan-kebutuhan wilayah dibiayai oleh APBN, hingga ada pemercepatan pembangunan seperti di Pulau Jawa," tutur Irwan di Kantor Bupati Tim Raya, Kalimantan Barat, Kamis (21/11/2019).

Legislator dapil Kalimantan Timur ini mengatakan, janganlah sampai beberapa daerah berlangsung persoalan infrastruktur air bersih seperti di Kabupaten Tim Raya.

Sebab umumnya, pemda tidak punya potensi membuat infrastruktur yang cuma mengambil sumber dari APBD.

"Barusan Pak Bupati mengemukakan penuturannya cukup komplet, semua infrastuktur yang diperlukan. Seperti jalan, irigasi, air bersih serta jembatan. Saya fikir pekerjaan Komisi V DPR RI menjaga bagaimana pemerintah pusat lewat kementerian berkaitan dapat menampung keperluan ini," ujarnya sambil mengharap supaya pemercepatan pembangunan air bersih di Kabupaten Tim Raya dapat selekasnya terealisasi.


List Diskusi

Tidak ada diskusi di topic ini