Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu

Badan Perencanaan,Pembangunan,Penelitian, dan Pengembangan Daerah Kabupaten Mahakam Ulu

Sekilas Info
  • BAHAN PAPARAN DALAM RANGKAIAN KEGIATAN MUSRENBANG RKPD 2018 DAPAT DI UNDUH PADA MENU DOWNLOAD
  • MUSRENBANG RKPD 2018 AKAN DISELENGGARAKAN PADA TANGGAL 26 MARET 2018
  • VISI KABUPATEN MAHAKAM ULU 2016 - 2021 "MEMBANGUN MAHAKAM ULU UNTUK SEMUA: SEJAHTERA BERKEADILAN"

Optimis Tingkatkan Peran Perempuan dalam Pembangunan Daerah

juanda     18/12/2019 - 15:39 PM     30x     0

Pemerintah Kota Tangerang Selatan yakinkan peranan wanita dalam pembangunan wilayah. Satu diantara yang telah dikerjakan ialah, pastikan terdapatnya ASN wanita minimum sebesar 30 % di lingkungan pemerintah kota.

Kepala Dinas Pemberdayaan Warga, Pemberdayaan Wanita, Perlindungan Anak serta Keluarga Merencanakan Khairati menerangkan bila sekarang pemerintah terus lakukan beberapa usaha dalam tingkatkan peranan wanita dalam warga. Beberapa training serta info dikatakan pada warga.

Ia menerangkan, ada perubahan relevan pada peranan wanita sekarang. Terakhir, ibu rumah-tangga di Kota Tangsel dilatih beberapa jenis ketrampilan. Dari mulai lakukan kerajinan tangan s/d tingkatkan potensi memasak makanan.

”Tujuannya, supaya wanita dapat juga tingkatkan peradaban ekonomi keluarga. Menolong beban suami atau lelaki,” tutur Khairati dalam Peringatan Hari Ibu ke 91, di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, Ciputat, Senin (16/12).

Diluar itu, ia memberikan tambahan, satu diantara katalog oriflame usaha yang sekarang ia kerjakan ialah, lakukan seminar yang mendatangkan beberapa narasumber yang punya tupoksi potensi mengemukakan utamanya peranan wanita dalam pembangunan wilayah.

Deputi Perlindungan Wanita serta Anak pada Kementerian Kordinator Pembangunan Manusia serta Kebudayaan, Ghafur Dharmaputra menerangkan sekarang kementerian tengah lakukan penetapan pada pernikahan dibawah usia.

Dimana semenjak tahun kemarin disetujui jika minimum umur wanita menikah ialah sama juga dengan lelaki yakni 19 tahun. Hingga diinginkan adanya penetapan ini, perempun akan tambah lebih produktif untuk tingkatkan peranannya dalam pembangunan wilayah.

Ia menyarankan pada orangtua tidak untuk menikahkan anaknya bila masih berumur dibawah 19 tahun.

”Jadi orangtua yang di sini, tahu umur anak dibawah 19 tahun, tetapi dipandang telah dapat menikah. Berhenti, jangan ada anak menikah dibawah usia,” tutur Ghofur.

Sesaat Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menerangkan, jika permepuan adalah pilar penting dalam proses pembangunan wilayah. Hingga ia berikan motivasi pada wanita supaya untuk jaga peranan itu serta masih mengoptimalkan peranannya. Serta tidak merasakan rendah diri.

”Sebab satu orang wanita ialah, kunci dari perkembangan satu bangsa,” tutur Benyamin.


List Diskusi

Tidak ada diskusi di topic ini