Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu

Badan Perencanaan,Pembangunan,Penelitian, dan Pengembangan Daerah Kabupaten Mahakam Ulu

Sekilas Info
  • BAHAN PAPARAN DALAM RANGKAIAN KEGIATAN MUSRENBANG RKPD 2018 DAPAT DI UNDUH PADA MENU DOWNLOAD
  • MUSRENBANG RKPD 2018 AKAN DISELENGGARAKAN PADA TANGGAL 26 MARET 2018
  • VISI KABUPATEN MAHAKAM ULU 2016 - 2021 "MEMBANGUN MAHAKAM ULU UNTUK SEMUA: SEJAHTERA BERKEADILAN"

Menanam Tanaman Obat di Halaman Rumah

hiduppositive     12/08/2019 - 22:24 PM     376x     0

Keberhasilan dalam menanam sebuah tanaman diindikasikan dengan tumbuh dan berkembangnya tanaman yang Anda tanam tersebut. Tidak sedikit memang yang gagal dalam hal tanam menanam ini, tetapi hal ini tidak dianjurkan untuk menurunkan motivasi untuk menanam tumbuhan apa saja yang ingin Anda tanam. Anda harus tetap semangat dalam melakukan hobi Anda yang satu ini.

Salah satu jenis tanaman yang ingin ditanam oleh banyak orang, termasuk Anda mungkin, adalah tanaman obat. Hal ini dikarenakan tanaman-tanaman obat ini nanti bisa Anda gunakan sebagai bahan dasar beberapa jenis obat herbal yang bisa digunakan untuk meredakan dan mengobati penyakit yang Anda derita. Anda bisa menanam tanaman jenis ini di halaman Anda ataupun juga di pot.

Cara menanam tanaman obat ini dalam pot cenderung sama dengan cara menanam tanaman-tanaman yang biasa Anda tanam, Ladies. Tidak ada cara khusus untuk menanam jenis tanaman yang satu ini. Namun, jika Anda ingin memastikan tanaman obat Anda tersebut bisa terus hidup dan berkembang, wikihow.com memiliki jawabannya. Teradapt 2 cara menanam dalam pot yang perlu diperhatikan, yaitu:

- Tanamlah tanaman obat tersebut di pot yang sudah berisi tanah dengan jarak kurang lebih 15 centimeter dari masing-masing batang agar pertumbuhannya tidak saling mengganggu
- Tekanlah dengan lembut tanaman obat Anda tersebut dan sebarkanlah akar-akarnya ke berbagai arah sebelum Anda menanam tanaman tersebut ke dalam pot agar pertumbuhannya semakin menyebar.


List Diskusi

Tidak ada diskusi di topic ini