Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu

Badan Perencanaan,Pembangunan,Penelitian, dan Pengembangan Daerah Kabupaten Mahakam Ulu

Sekilas Info
  • BAHAN PAPARAN DALAM RANGKAIAN KEGIATAN MUSRENBANG RKPD 2018 DAPAT DI UNDUH PADA MENU DOWNLOAD
  • MUSRENBANG RKPD 2018 AKAN DISELENGGARAKAN PADA TANGGAL 26 MARET 2018
  • VISI KABUPATEN MAHAKAM ULU 2016 - 2021 "MEMBANGUN MAHAKAM ULU UNTUK SEMUA: SEJAHTERA BERKEADILAN"

Membuat Masker Wajah Alami Dari Kunyit

positifsehat     26/11/2019 - 09:37 AM     34x     0

Setiap wanita pasti menginkan kecantikan, untuk menjaga dan mendapatkan hasil yang maksimal apapun akan dilakukan mulai dari menjaga pola makan, berolahraga teratur, terapi kecantikan dan maskeran. Berbicara dengan masker kita bisa membuat masker kecantikan dari bahan alami yang tentunya tidak akan menimbulkan efek samping bagi tubuh kita dan mendapatkan hasil yang tidak kalah indah dengan masker-masker kecantikan lainnya, salah satu bahan herbal herbal yang bisa kita manfaat untuk masker wajah adalah kunyit.

Jika kita termasuk salah satu orang yang tak punya waktu luang serta enggan mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan. Maka kita tidak perlu khawatir gunakan saja masker alami dari kunyit ini yang cukup murah dan gampang membuatnya.

Cara Membuat Masker Kunyit Untuk Wajah

Membuat masker kunyit ini cukup mudah. Kita hanya perlu menyiapkan beberapa bahan seperti:

Bahan masker kunyit:

  • ½ sendok the bubuk kunyit
  • ½ sendok teh cuka apel organic
  • 1 sendok makan madu organik /madu lokal / madu mentah (tanpa asli)
  • ½ sendok teh susu atau yoghurt
  • tambahkan 1 tetes minyak esensial lemon untuk mencerahkan kulit

Cara membuat masker wajah kunyit:

  • Pastikan cuci muka dan tangan terlebih dahulu untuk menghilangkan kotoran dan make-up apa pun.
  • Campurkan bubuk kunyit dengan madu, cuka apel, susu atau yogurt dan minyak lemon didalam wadah kecil
  • Buatlah untuk membuat masker wajah kunyit dengan baik agar bisa menempel diwajah.
  • Oleskan masker dengan hati-hati untuk menghindari dari mata anda.
  • Biarkan masker di wajah anda selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat.
  • Jika bahan masker masih tersedia maka kita bisa menaruhnya di dalam lemari es.
  • Lakukan cara ini 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Manfaat Masker Kunyit Untuk Wajah

           Masker wajah dari kunyit adalah salah satu cara perawatan wajah yang telah dilakukan sejak lama karena kunyit memiliki beberapa kandungan yang bagus untuk kulit kita, diantaranya:

  1. Anti pigmentasi

Manfaat kunyit untuk kulit pertama sebagai anti-pigmentasi, karena kunyit memiliki kandungan antiseptic dan anti-inflamasi yang berguna untuk mengatasi pigmentasi. Adapun bagian wajah yang cukup rentan adalah bagian bawah mata. Untuk itu kita harus rutin melakukan terapi ini pada area tersebut sambal memberi pijatan halus saat mengenakan masker kunyit ini.

  1. Mengangkat sel kulit mati

Tidak hanya produk kosmetik saja yang bisa mengangkat sel kulit mati, tapi masker kunyit juga sama ampuhnya. Hal ini telah terbukti dari zaman dahulu, selain mengangkat sel kulit mati, penggunaan kunyitpun tidak akan meninggalkan bekas yang berarti pada wajah. Alias aman digunakan tanpa risiko

  1. Menyamarkan kantung mata hitam

Jika kurang tidur karna kesibukan kita dan mengalami kantung mata hitam atau mata panda, kita tahu betapa sulit mencari cara mengatasi meskipun sudah ada banyak produk di pasaran yang mengklaim bisa mengatasi mata panda ini. Namun sekarang kita tidak usah khawatir karena ternyata kunyit pun bisa mengatasi keluhan tersebut.

Kunyit terbukti sebagai anti-inflamasi dan pencerah kulit yang sangat cocok untuk mengurangi masalah kantung mata panda. Kunyit juga merangsang sirkulasi yang dapat membantu mengurangi bengkak dan kehitamaan di bawah mata yang disebabkan oleh sirkulasi yang buruk.

  1. Mengusir jerawat

Bagi kita yang memiliki masalah jerawat di permukaan wajah kita, kita bisa mencoba menggunakan kunyit sebagai solusinya. Sebab kunyit sangat kaya akan antioksidan yang bisa mengatasi masalah serius pada wajah termasuk bisa mengatasi jerawat yang membandel, dan mampu mengatasi produksi minyak pada wajah.

  1. Menghilangkan bekas jerawat

Selain bisa mengatasi jerawat pada permukaan wajah ternyata masker kunyit juga bisa mengatasi bekas jerawat yang masih membekas di permukaan wajah kita. Karna kunyit memiliki kandungan anti-radang yang bermanfaat bisa menyamarkan bekas jerawat. Kandungan kurkumin dalam kunyit adalah anti-inflamasi dan antioksidan kuat yang mengurangi produksi melanin berlebih mampu membantu meratakan warna kulit dan mencerahkan bekas luka.

  1. Mencegah Kulit Keriput

Jika kita rutin melakukan perawatan wajah dengan masker kunyit ini maka kita akan terhindar dari keriput atau penuaan dini. Sebab manfaat masker kunyit ini bisa membuat tekstur pada wajah tetap terjaga dengan menyehatkan langsung melalui pori-pori. Untuk penggunaan masker kunyit ini gunakan 3 kali dalam seminggu.

  1. Mengatasi kulit kering

Kunyit bisa sangat melembapkan dan merevitalisasi kulit sambil mengurangi gejala kulit kering.Kunyit bermanfaat untuk mempercepat penghilangan sel kulit mati. Membuat kulit sehat dan lembut dan melindungi sel-sel kulit dari kerusakan lebih lanjut.

Ternyata untuk perawatan kulit ini kunyit tidak harus di proses menjadi masker saja bisa juga dalam bentuk teh dan menambahkannya dalam menu makan, cara ini dapat membantu kita mendapatkan lebih banyak manfaat kunyit untuk tubuh kita.

  1. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahri kunyit harus diolah dulu menjadi krim pelembap, kunyit memiliki kemampuan untuk memperbaiki garis-garis halus dan bitnik-bintik cokelat pada kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Kunyit juga membantu mencegah hilangnya elastisitas kulit karena paparan UVB jangka Panjang. Cara membuatnya campurkan setengah sendok teh bubuk kunyit dengan satu sendok makan madu hingga menjadi pasta. Oleskan ke wajah biarkan selama 1 menit dan bilas dengan air hangat.

 

KLIK SELENGKAPNYA!


List Diskusi

Tidak ada diskusi di topic ini