Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu

Badan Perencanaan,Pembangunan,Penelitian, dan Pengembangan Daerah Kabupaten Mahakam Ulu

Sekilas Info
  • BAHAN PAPARAN DALAM RANGKAIAN KEGIATAN MUSRENBANG RKPD 2018 DAPAT DI UNDUH PADA MENU DOWNLOAD
  • MUSRENBANG RKPD 2018 AKAN DISELENGGARAKAN PADA TANGGAL 26 MARET 2018
  • VISI KABUPATEN MAHAKAM ULU 2016 - 2021 "MEMBANGUN MAHAKAM ULU UNTUK SEMUA: SEJAHTERA BERKEADILAN"

Kerukunan Keluarga, Kunci Keberhasilan Pembangunan Daerah

juanda     18/12/2019 - 15:53 PM     37x     0

 

BUPATI Bandung H. Dadang M. Naser memperingatkan beberapa istri Perangkat Sipil Negara (ASN) yang terhimpun dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bandung, untuk jaga kerukunan, ketentraman serta keselarasan dalam keluarga.

Menurut bupati, peranan satu orang istri yang tahu fungsi dan tugas suaminya jadi pelayan publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, jadi satu diantara kunci keberhasilan kesuksesan pembangunan satu wilayah.

“Perhatikan kapasitas suami, apa pekerjaan serta manfaatnya dengan global. Apapun prestasi yang dicapai dinas tempat suami kerja. Sebab di balik prestasi suami, ada peranan istri, khususnya dalam memberi motivasi baik lahir atau batin,” sebut Bupati Dadang Naser dalam sambutannya di antara acara peringatan Hari Lagi Tahun DWP ke-20 Tingkat Kabupaten Bandung di Gedung Dewi Sartika Soreang, Kamis (12/12/2019).

Wanita bertindak penting dalam satu negara, pada saat baik wanita jadi baik negeri, pada saat hancur wanita jadi hancurlah negeri. “Begitu juga pada tingkat lembaga pemerintahan. Pada saat baik wanita di satu dinas, jadi baik dinas itu. Pada saat hancur wanita di dinas satu dinas, jadi dinas ini tidak dapat lakukan pekerjaan serta manfaatnya secara baik,” papar bupati.

Karena itu kedatangan organisasi DWP, menurut Dadang Naser, penting jadi sebagai partner strategis Pemkab Bandung. Khususnya dalam memberi dukungan program-program pembangunan yang tengah digerakkan di Kabupaten Bandung.

"Untuk beberapa istri ASN, terima kasih atas pengabdiannya pada Kabupaten Bandung yang terhimpun dalam organisasi DWP ini. Program-program dedikasi serta pengembangan yang dikerjakan, sudah bawa perkembangan untuk Kabupaten Bandung,” tutur Dadang Naser.

Selain itu Penasehat DWP Kabupaten Bandung Hj. Kurnia Agustina Dadang M. Naser mengharap, DWP Kabupaten Bandung makin berkembang, kompak, terancang serta terorganisir. “Tentunya soliditas internal organisasi DWP benar-benar diperlukan, dalam jalankan program-program sosial kemasyarakatan yang diembannya,” sebut Kurnia Agustina.

Dia juga menghargai diselenggarakannya seminar dalam harga macbook serangkaian Peringatan HUT DWP itu. Menurut Kurnia, topik ‘Kepribadian Istri serta Ibu di Masa Milenial serta Globalisasi’ yang diketengahkan, akan meningkatkan hasrat kerja beberapa anggota.

“Semoga makin meningkatkan hasrat kapasitas beberapa pengurus DWP dari semua unit kerja. Makin mengerti peranannya jadi pendamping setia, ibu yang baik, motivator dalam keluarga, sekaligus juga berefek pada kapasitas serta prestasi beberapa suami,” tuturnya juga.

Ketua DWP Kabupaten Bandung Hj. Hesty Teddy Kusdiana menguraikan, bermacam pekerjaan sosial sudah dikerjakan jadi serangkaian pekerjaan organisasi yang dipimpinnya. Diantaranya, training kewirausahaan serta cooking class buat anggota DWP lembaga pemerintah serta kecamatan, publikasi utamanya cek kesehatan periodik serta kontrol laboratorium gratis, publikasi utamanya akta kelahiran serta lomba harnir atau hiasi kue.

Pada tahun ini, faksinya sudah melakukan bhakti sosial ke 12 panti bimbingan di Kabupaten Bandung. Diluar itu , memberi pertolongan perbaikan rutilahu (rumah tidak wajar huni), pengerjaan MCK (mandi, bersihkan, kakus) serta mushala di Desa Malasari Kecamatan Cimaung.

“Untuk ini hari, kami memberi santunan buat 15 orang pelajar tingkat SD, SMP serta SMA, mengadakan bazar, serta kontrol laboratorium gratis bekerja bersama dengan Dinas Kesehatan,” tutup Hesty.


List Diskusi

Tidak ada diskusi di topic ini