Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu

Badan Perencanaan,Pembangunan,Penelitian, dan Pengembangan Daerah Kabupaten Mahakam Ulu

Sekilas Info
  • BAHAN PAPARAN DALAM RANGKAIAN KEGIATAN MUSRENBANG RKPD 2018 DAPAT DI UNDUH PADA MENU DOWNLOAD
  • MUSRENBANG RKPD 2018 AKAN DISELENGGARAKAN PADA TANGGAL 26 MARET 2018
  • VISI KABUPATEN MAHAKAM ULU 2016 - 2021 "MEMBANGUN MAHAKAM ULU UNTUK SEMUA: SEJAHTERA BERKEADILAN"

Jangan Lewatkan tahap penting pengolahan air limbah dengan bantuan

steven99     15/03/2019 - 19:23 PM     159x     0

Tahukah kamu apakah bahayanya apabila air sampah rumah tangga atau industri langsung disalurkan ke sungai? Air sampah yg tidak diproses dahulu dengan baik akan mencemari sungai. Dia bisa jadi punya kandungan banyak bakteri patogen yg membawa penyakit. Nah, buat menghambat penyakit menyebar lewat perairan, karena itu utama buat lakukan pemrosesan pada air sampah.

Pemrosesan air sampah dapat dikerjakan lewat cara alami serta memakai dukungan. Kesempatan ini, kita dapat ulas seterusnya mengenai proses pemrosesan sampah dengan dukungan. Buat pemrosesan memakai dukungan, ada 3 step pemrosesan yg butuh dikerjakan, adalah :

Artikel Terkait : dampak hujan asam

1. Primary treatment (pemrosesan pertama)
Pemrosesan ini memiliki tujuan buat memisahkan zat padat serta zat cair dengan memakai filter (saringan) serta bak sedimentasi. Sejumlah alat yg dipakai ialah saringan pasir lamban, saringan pasir cepat, saringan multimedia, per coal filter, mikrostaining, serta vacuum filter.

2. Secondary treatment (pemrosesan ke dua)
Maksud pemrosesan ini ialah buat mengkoagulasikan, menghilangkan koloid, serta men-stabilisasi zat organik dalam sampah. Pemrosesan sampah rumah tangga memiliki tujuan buat kurangi kandungan bahan organik, nutrisi nitrogen, serta fosfor. Penguraian bahan organik ini dikerjakan oleh makhluk hidup lewat cara aerobik (memakai oksigen) serta anaerobik (tiada oksigen) .

3. Tertiary treatment (pemrosesan ke-tiga)
Sehabis melalui step pemrosesan pertama serta ke dua, air sampah di hilangkan nutrisi atau unsur haranya, terutama nitrat serta posfat, dan diberi tambahan klor buat menghancurkan mikroorganisme patogen.

Simak Juga : skema daur nitrogen

Well, tersebut ke-tiga step pemrosesan air sampah dengan dukungan yg butuh kamu paham.kamu mengerti. Sehabis melalui step ke-tiga, baru air sampah bisa serta aman buat disalurkan ke sungai. Wah nyatanya kompleks ikut ya, hasilnya? Melihat semua langkah ini begitu penting buat mengawasi kelestarian serta kesehatan lingkungan.


List Diskusi

Tidak ada diskusi di topic ini