Kepala Badan BAPPELITBANGDA Kab. Mahakam Ulu Sekda Kab. Mahakam Ulu Bupati dan Wakil Kab. Mahakam Ulu
Sekilas Info
  • BAHAN PAPARAN DALAM RANGKAIAN KEGIATAN MUSRENBANG RKPD 2018 DAPAT DI UNDUH PADA MENU DOWNLOAD
  • MUSRENBANG RKPD 2018 AKAN DISELENGGARAKAN PADA TANGGAL 26 MARET 2018
  • VISI KABUPATEN MAHAKAM ULU 2016 - 2021 "MEMBANGUN MAHAKAM ULU UNTUK SEMUA: SEJAHTERA BERKEADILAN"

Jangan Lewatkan Perawatan Mudah dan Murah Karburator Mobil

steven99     15/08/2019 - 02:39 AM     165x     0

Menyaksikan mobil-mobil tua dengan keadaan klimis memang punyai keindahan spesifik. Namun siapa duga kalau awal mulanya mobil-mobil itu tampil dengan kondisi mengiris hati, gara-gara termakan umur.

Simak Juga : cara menggunakan jangka sorong
Pencinta mobil tua serta bengkel modifikasi, tentunya yang mempunyai manfaat buat kembalikan 'wajah' mobil-mobil retro, biar kembali fresh seperti yang telah lalu. Mobil usang yang pasti masih gunakan karburator serta seringkali pelbagai rintangan di masalah pengkabut bensin ini mempunyai soal.

Ditulis dari Otoasia, karburator pertama diketemukan oleh Karl Benz pada tahun 1885 serta dipatenkan pada tahun 1886. Pada tahun 1893 insinyur berkebangsaan Hungaria bernama Janos Csonka serta Donat Banki pun mendesain alat yang mirip. Selanjutnya Frederick William Lanchester dari Birmingham, Inggris yang pertama melakukan eksperimen gunakan karburator pada mobil.

Pada tahun 1896 Frederick serta saudaranya bangun mobil pertama yang gunakan bahan bakar bensin di Inggris. Karburator umum dimanfaatkan buat mobil berhahan bakar bensin hingga sampai akhir 1980-an.

Nah udah jelas kalau mulai sejak pemakaian karburator sampai sekarang ini, dimana dunia otomotif udah gunakan metode injeksi. Kalau karburator terkadang dirawat pastinya jawabannya mobil usang memiliki masalah kala dikendarai. Menjaga karburator tidak harus ke bangkel, tapi dengan cara sederhana dapat dijalankan sendiri. Dibawah ini merupakan tips-tipsnya :

1. Pertama membersihkan filter udara lewat cara melepas filter udara yang terpasang pada lubang karburator, terlepas filter udara serta membersihkan dengan semburan angin kompresor, apabila terbuat dari busa dapat dicuci serta biarlah kering sendiri.

2. Setelah itu bukalah karburator lewat cara melepas baut-baut rumah karburator, katup choke serta kran bensin. Pakai kunci yang sesuai sama biar beberapa alat itu tak enteng dol. Terlepas elemen-elemen karburator lalu letakkan dalam wadah yang berisi cairan bensin. Lalu Terlepas mangkuk karburator, pelampung serta jarum pelampung, main jet, pilot jet serta yang lain.


Diet buat orang malas! Perut serta pantat kempis dalam 3 hari

Gadis ini membuahkan lebih dari 19 juta rupiahsehari!

Biar semua cacing keluar dari tubuhmu, minum ini kala perut kosong

DPRD Gowa Sahkan APBD Pergantian, Berbelanja Makin bertambah Rp73 Miliar
Berhati-hati pada parts yang kecil-kecil serta seal atau karet pelindung. Anda sebaiknya letakkan dalam wadah yang ringan tampil biar pada waktu pemasangan tak bingung menelusurinya.

3. Kalau udah lepas segalanya jadi membersihkan karburator dengan kuas, lalu semprot lubang-lubangnya dengan udara bertekanan tinggi. Pakai amplas halus buat bersihkan kotoran pada spuyer-spuyer. Jangan kebanyakan mengamplasnya sebab bisa membawa dampak perubahaan ukuran diameter spuyer.

4. Selesai bersih, pasang kembali spuyer-spuyer itu. Pakai obeng spuyer serta pengecangannya jangan sangat keras, cukup pakai dua jari pada ujung obeng.Artikel Terkait : net present value adalah

 

5. Sebelum dipasang elemen-elemen karburator seharusnya Anda janganlah lupa buat mengontrol tinggi pelampung bensin dengan gunakan periode sorong atau sigmat.

6. Serta paling akhir rakit kembali karburator barusan dilepaskan, filter udara kembali dipasangkan. Lalu nyalakan mesin serta setel keadaan langsam mesin lewat cara setel spuyer angin-angin lewat cara memutar searah jarum jam sampai mentok, lalu putar balik beberapa putaran sesuai standard mesin mobil Anda.


List Diskusi

Tidak ada diskusi di topic ini