Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu

Badan Perencanaan,Pembangunan,Penelitian, dan Pengembangan Daerah Kabupaten Mahakam Ulu

Sekilas Info
  • BAHAN PAPARAN DALAM RANGKAIAN KEGIATAN MUSRENBANG RKPD 2018 DAPAT DI UNDUH PADA MENU DOWNLOAD
  • MUSRENBANG RKPD 2018 AKAN DISELENGGARAKAN PADA TANGGAL 26 MARET 2018
  • VISI KABUPATEN MAHAKAM ULU 2016 - 2021 "MEMBANGUN MAHAKAM ULU UNTUK SEMUA: SEJAHTERA BERKEADILAN"

Jangan Lewatkan Pasca Kematian Baghdadi, Begini Peta Keberadaan ISIS

steven99     12/11/2019 - 02:25 AM     43x     0

Presiden AS Donald Trump menginformasikan kematian pemimpin Organisasi Daulah Islamiyah (ISIS) Abu Bakar Al-Baghdadi dalam operasi pribadi di pedesaan Idlib pada 27 Oktober 2019.

Biarpun sang pemimpin terbunuh, cabang-cabang ISIS terus lakukan serangan di beberapa negara dimana dia masih aktif, selesai penurunan subtansial dalam beberapa waktu paling akhir.

Simak Juga : macam macam organisasi internasional

Menurut pengamatan portal Arabi21, semenjak tewasnya Baghdadi, ISIS lakukan kira-kira 100 serangan dalam masa dua minggu. Serangan itu dijalankan di sembilan negara, tempat mereka aktif.

Tapi konsentrasi operasi mereka masih di Suriah, terutamanya di Deir Zour. Di propinsi itu, paling sedikit 27 operasi dikeluarkan. Sebagian besar serangan targetkan milisi Kurdi Pasukan Demokratik Suriah (SDF) . Beberapa puluh diklaim wafat karena sekelompok serangan itu.

Di Irak, semenjak Baghdadi diinformasikan wafat, ISIS mengadakan kira-kira 15 operasi, 9 salah satunya ada di propinsi Diyala, samping timur ibukota Baghdad. Operasi di Diyala ini targetkan banyak milisi Syiah Al-Hasd Al-Syakbi serta pasukan keamanan.

Cabang ISIS Afghanistan atau diketahui Wilayat Khorasan lakukan kira-kira 12 operasi semenjak Baghdadi wafat. Sembilan salah satunya di propinsi timur Nangarhar. Sejumlah besar operasi targetkan pejuang Taliban.

Di Mesir, cabang ISIS yang berbasiskan di lokasi Sinai mengadakan paling sedikit empat operasi dalam dua minggu paling akhir. Militer Mesir masih berubah menjadi tujuan pokok. Operasi terlalu fokus di wilayah Al-Syaikh Zuwaid di jalan internasional pesisir di antara Rafah serta El-Arish.

Golongan itu pun menambahkan operasinya di benua Afrika, dimana Nigeria sudah lihat lima serangan pada tentara, tiga salah satunya di lokasi “Borno” di timur laut negara itu. Sesaat organisasi itu lancarkan empat serangan di Mali serta Republik Demokratik Kongo.

Untuk beberapa umumnya, operasi yang diadakan saat pembunuhan Baghdadi bermacam macam, dimulai dari penembakan artileri, perseteruan senapan mesin serta peledakan improvisasi. Namu tidak ada operasi “bom Syahid” atau bom bunuh diri, sebagaiman yang kerap mereka gelar.

Operasi bom bunuh diri paling akhir mereka gelar di Yaman pada Agustus lalu, tiga bulan sebelum Baghdadi wafat. Serangan itu targetkan pasukan Sabuk Keamanan, milisi bentukan Uni Emirat Arab (EUA) , di Yaman selatan.

Artikel Terkait : ciri ciri kelompok sosial
Warna merah (ISIS aktif) serta Warna ungu (ISIS tidak bengitu aktif)

Dalam kerangka yang sama, ISIS menerbitkan gambar proses pemungutan sumpah tiap (Bai’at) pada pemimpin baru Abu Ibrahim Al-Hashimi Al-Quraishi. Bai’at baru pun hadir dari cabang ISIS di 10 negara, yakni Suriah, Somalia, Filipina, Tunisia, Afghanistan, Burkina Faso, Yaman, Pakistan, Bangladesh serta Mesir.

Pentagon menjelaskan jika faksinya telah punyai info terkait penerus “Abu Bakar al-Baghdadi, ” dalam kepemimpinan organisasi negara, serta berkeinginan buat mengejarnya.

Ketua Kepala Staf Campuran AS, Mark Millie, menjelaskan terhadap tv ABC jika pembunuhan Baghdadi “memiliki resiko yang kuat serta memusnahkan pada organisasi keseluruhannya. ”

“Ganti ia dengan orang lain, serta kami punyai banyak info terkait jati diri orang ini, ” tukasnya.


List Diskusi

Tidak ada diskusi di topic ini