Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu

Badan Perencanaan,Pembangunan,Penelitian, dan Pengembangan Daerah Kabupaten Mahakam Ulu

Sekilas Info
  • BAHAN PAPARAN DALAM RANGKAIAN KEGIATAN MUSRENBANG RKPD 2018 DAPAT DI UNDUH PADA MENU DOWNLOAD
  • MUSRENBANG RKPD 2018 AKAN DISELENGGARAKAN PADA TANGGAL 26 MARET 2018
  • VISI KABUPATEN MAHAKAM ULU 2016 - 2021 "MEMBANGUN MAHAKAM ULU UNTUK SEMUA: SEJAHTERA BERKEADILAN"

Coba Layanan ini Untuk Konsultasi Dokter Gratis

donyraditya     27/11/2019 - 23:13 PM     55x     0

Layanan online semakin bertambah banyak di era digital. Menanggapi kebutuhan perkotaan untuk memenuhi kebutuhan tanpa harus meninggalkan rumah. Tidak hanya toko online yang muncul, tetapi juga layanan konsultasi kesehatan.

Ekosistem startup kesehatan digital sudah menjadi kebutuhan, tidak lagi sekadar tren. Saat ini orang sudah terbiasa mencari informasi kesehatan di Internet, tetapi sumbernya sering tidak valid. Lebih baik mencari sumber dengan dokter yang kompeten.

Di dunia maya ada sejumlah aplikasi di telepon pintar yang juga menawarkan informasi kesehatan online dan layanan konsultasi. Permintaan konsultasi medis online dapat digunakan untuk berkonsultasi tentang masalah kesehatan, setidaknya dalam kasus perawatan cepat yang tidak memerlukan perawatan medis. Beberapa fitur obrolan langsung tidak dikenai biaya, tetapi beberapa dibayar. Meski ada yang gratis, tetapi konsultan online juga membagikan informasi kesehatan dengan total konsistensi.

Hampir semua manajer adalah dokter muda, karena perkembangan Internet saat ini lebih diikuti oleh dokter muda daripada oleh dokter senior. Ada seorang dokter umum. Ada juga banyak spesialis medis dari berbagai konsentrasi ilmiah. Ada dokter anak, dokter kandungan, spesialis penyakit dalam, spesialis bedah mulut, spesialis nutrisi klinis dan spesialis psikiatri. Secara umum, dokter-dokter ini akan menyediakan waktu khusus untuk menjawab pertanyaan konsultasi. Seringkali, jawaban yang diberikan hanya ringkasan.

Konsultasi kesehatan online masih dibatasi oleh serangkaian kode etik. Di mana dokter tidak boleh membuat diagnosis tanpa melihat langsung kondisi pasien. Hal yang sama berlaku untuk pengobatan. Dokter tidak dapat meresepkan obat tanpa terlebih dahulu memeriksa penyakitnya. Untuk mendapatkan diagnosis yang pasti, pasien masih harus bertemu muka dengan dokter. Demikian pula dengan obat resep, kecuali obat yang dijual bebas.

HaloDoc

HaloDoc adalah ekosistem layanan kesehatan terintegrasi bagi penggunanya. Melalui aplikasi ini, akses pasien ke layanan kesehatan dapat dipersingkat. Aplikasi ini juga terhubung ke ApotekAntar dan juga ke laboratorium.

Dalam aplikasi Halodoc konsultasi dokter, pengguna bebas memilih dokter yang sesuai dengan kebutuhan dan biaya yang bervariasi. Pengguna juga dapat dengan bebas memilih fungsi suara, panggilan video atau obrolan untuk berkomunikasi dengan dokter. Di layar Anda akan melihat dokter tersedia atau online. Nama dokter umum atau spesialis, yang masing-masing sudah termasuk dalam tarif konsultasi per menit. Pasien dapat memilih metode pembayaran dengan kartu kredit atau membayar melalui ATM. Setelah itu, pasien dapat berkonsultasi langsung melalui video call dengan dokter pilihan mereka. Selain panggilan video, pasien juga dapat mengobrol dengan dokter mereka yang merupakan bagian dari konsultasi. Di profil masing-masing dokter, kita dapat melihat kalender konsultasi. Moto Halodoc adalah dokter Anda, kapan saja.

AloDokter: Mengobrol dengan dokter

Pertama kali Anda membuka aplikasi ini, Anda akan disuguhi berbagai pilihan minat dalam topik tertentu, termasuk asam urat, depresi, area kewanitaan, hidup sehat dan banyak lagi. Tandai topik kesehatan yang ingin Anda ketahui. Pilihannya bisa lebih dari satu.

Saat memasuki aplikasi Beranda, ini mirip dengan aplikasi obrolan. Pengguna dapat mengirim pertanyaan dan kemudian dokter yang sesuai akan memberikan edukasi tentang penyakit ini dan kemudian memberikan jawaban spesifik atas pertanyaan yang dimaksud. Tidak perlu diragukan informasi yang diberikan karena dokter merespons sesuai bidangnya masing-masing. Selain itu, ada nomor keanggotaan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) yang juga berlabuh di profil masing-masing dokter.

sumber : https://sehatkuy.com/


List Diskusi

Tidak ada diskusi di topic ini