Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu

Badan Perencanaan,Pembangunan,Penelitian, dan Pengembangan Daerah Kabupaten Mahakam Ulu

Sekilas Info
  • BAHAN PAPARAN DALAM RANGKAIAN KEGIATAN MUSRENBANG RKPD 2018 DAPAT DI UNDUH PADA MENU DOWNLOAD
  • MUSRENBANG RKPD 2018 AKAN DISELENGGARAKAN PADA TANGGAL 26 MARET 2018
  • VISI KABUPATEN MAHAKAM ULU 2016 - 2021 "MEMBANGUN MAHAKAM ULU UNTUK SEMUA: SEJAHTERA BERKEADILAN"

Cara Tepat Pilih Asuransi Yang Terbaik

viona     19/06/2019 - 18:58 PM     455x     0

Pada saat akan membeli segala sesuatu pasti banyak sekali hal yang harus dipertimbangkan secara matang. Hal tersebut tentu saja untuk meminimalisir kemungkinan adanya penyesalan akibat salah memilih. Sama halnya ketika Anda akan menggunakan sebuah asuransi, banyak pertimbangan penting yang harus diperhatikan secara cermat dan tepat. Apalagi seperti yang diketahui semua jika asuransi merupakan perjanjian dalam jangka panjang, jika salah saja dalam memilih pasti akan menimbulkan kerugian secara materi ataupun non materi.

Sampai dengan saat ini sudah ada banyak sekali jenis asuransi yang ditawarkan pada perusahaan-perusahaan asuransi di Indonesia. Mulai dari jenis asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, asuransi dana pensiun sampai dengan asuransi jiwa yang dinilai cukup bermanfaat. Untuk penerbit asuransi sendiri juga beragam, ada mereka yang muncul dari konvensional tetapi ada pula yang menggunakan syariah. Nah, jika sudah dihadapkan dengan banyak pilihan dan jenis seperti itu pasti akan merasakan kegalauan. Ketakutan salah memilih pasti ada, apalagi Anda termasuk orang awam yang belum pernah menggunakan asuransi sebelumnya.

Asuransi

Seperti halnya sebuah persaingan, perusahaan asuransi satu dengan lainnya selalu menawarkan produk mereka lebih baik, lebih menguntungkan, lebih bermanfaat dan lebih lainnya lagi. Nah, supaya Anda tidak mudah tergiur dan tetap memilih yang tepat bisa melalui beberapa pertimbangan berikut ini:

1. Pahami kebutuhan.
Sebelum memilih, ada baiknya Anda pahami terlebih dahulu apa sebenarnya yang menjadi kebutuhan Anda. Misalnya saja Anda sebagai kepala rumah tangga dan single income yang harus melindungi kelangsungan hidup keluarga, tentu asuransi jiwa sangat diperlukan.

2. Pahami kemampuan.
Asuransi itu layaknya kredit, dimana setiap bulan Anda harus membayar premi yang sudah ditentukan diawal. Nah, oleh karenanya Anda harus matang dari segi perencanaan keuangan keluarga supaya pada saat ditengah jalan tidak mengalami keberatan dalam pembayaran lebih baik pahami seperti apa kemampuan Anda dan keluarga dari segi finansial.

3. Cari informasi dan referensi.
Seperti yang dikatakan diatas jika asuransi merupakan jangka panjang, jadi tidak baik memutuskan secara buru-buru. Pahami terlebih dahulu, cari informasi ataupun referensi yang dapat Anda jadikan pertimbangan.

4. Perhatikan kredibilitas perusahaan asuransi.
Jangan pernah lupa untuk memperhatikan segala penilaian dalam sebuah asuransi, ini berkaitan dengan kredibilitas perusahaan. Misalnya saja dari kesehatan perusahaan, layanan, ataupun segi lain yang dapat dijadikan tambahan pemikiran.

5. Pahami prosedur dan polis.
Sebelum menyetujui atas apa yang Anda pilih dari asuransi tersebut, lebih baiknya pahami terlebih dahulu prosedur sampai dengan polisnya. Tidak ketinggalan baik buruknya pelayanan klaim itu juga penting.

Hal-hal diatas bisa dijadikan sebagai pertimbangan Anda ketika ada tawaran asuransi dari sebuah asuransi, jangan ragu menolak jika memang tidak sesuai. Karena seperti telah dikatakan diatas jika asuransi kontrak jangka panjang. Jika Anda salah memilih pasti akan merugi, bukan saja materi tetapi juga non materi. Untuk urusan yang satu ini Anda bisa pilih asuransi jiwa terbaik di Indonesia dari Astra Life yang berhasil menyandang perusahaan asuransi terbaik di Indonesia. Hal itu semakin memudahkan Anda menemukan perusahaan dan jenis asuransi terbaik.

Asuransi memang dinilai penting, tetapi hal itu tidak banyak disadari oleh masyarakat Indonesia. Makanya masih sedikit orang yang menganggarkan penghasilan setiap bulan untuk pembayaran asuransi. Namun jika Anda sudah paham akan pentingnya perlindungan diri dan keluarga, tidak ada salahnya untuk melakukan pengajuan dari sekarang. Apalagi sudah ada jelas Astra Life yang dapat menjadi andalan dalam berbagai urusan atau kebutuhan asuransi terbaik, benar bukan?.


List Diskusi

Tidak ada diskusi di topic ini