Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu

Badan Perencanaan,Pembangunan,Penelitian, dan Pengembangan Daerah Kabupaten Mahakam Ulu

Sekilas Info
  • BAHAN PAPARAN DALAM RANGKAIAN KEGIATAN MUSRENBANG RKPD 2018 DAPAT DI UNDUH PADA MENU DOWNLOAD
  • MUSRENBANG RKPD 2018 AKAN DISELENGGARAKAN PADA TANGGAL 26 MARET 2018
  • VISI KABUPATEN MAHAKAM ULU 2016 - 2021 "MEMBANGUN MAHAKAM ULU UNTUK SEMUA: SEJAHTERA BERKEADILAN"

Beginilah Kasus Orang Tua Murid Tuntut Sekolah di Indonesia, Ada yang Ingin Sita Gedung

steven99     06/11/2019 - 00:56 AM     46x     0

Pelbagai masalah di dunia pendidikan memang tidaklah ada habisnya. Walaupun udah di mengatur sedemikan rupa, masalah di sekolah kerapkali sekali tampak. Seperti soal akademik, sampai perkara antar murid dengan faksi sekolah.

Bahkan juga, lumayan banyak pun pada perkara itu mesti meniti arah hukum, berkat faksi orang-tua murid rasakan sedih serta gak terima dengan sekolah anaknya.

Disatukan oleh AKURAT. CO dari pelbagai sumber, berikut 4 perkara orang-tua yang menuntut sekolah.

Simak Juga: rumus vlookup dan hlookuparat
Polda Ja-tim Kirim Klub Forensik Buat Mengidentifikasi Yang menimbulkan Runtuhnya Gedung SDN Gentong
1. Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Pada Juli 2018 lalu, orang-tua murid di SDN Menteng 7, menyampaikan sekolah ke kepolisian atas wafatnya sang putri disaat tengah menuruti pelajaran olahraga. Ditulis dari Di antara, siswi berinisial MAR itu awalannya tengah main olahraga kasti berbarengan teman-temannya. Setelah itu, MAR mendadak gak sadarkan diri. Ketika peristiwa, dikira tak ada guru yang memperhatikan. Paham perihal itu, MAR setelah itu dibawa ke rumah sakit. Akan tetapi, dia tidak dapat ditolong.

Berdasar pada hasil visum, MAR dikatakan tak punyai sinyal tanda ada kekerasan, maupun cedera. Walau begitu, faksi keluarga terus menyampaikan sekolah terhadap kepolisian, lantaran dikira udah lupa serta tak memperhatikan anak didiknya, kala mengerjakan aktivitas di lingkungan sekolah.

2. Malang, Jawa Timur

Perkara orang-tua tuntut faksi sekolah pun berlangsung di Malang, Jawa Timur. Wijayanti, ibu dari Rosita, siswi MTS Negeri I Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, terpaksa sekali menuntuk faksi sekolah berkaitan masalah tabungan anaknya. Rosita, didapati udah menabung di sekolahnya saat duduk di kursi kelas 9. Banyaknya keseluruhan tabungannya lantas gak bermain-main, ialah capai Rp42, 7 juta.

Akan tetapi, disaat sang putri ingin ambil uang tabungannya, faksi sekolah malahan mengemukakan tabungan Rosita tak ada. Walaupun sebenarnya, tiap-tiap Rosita menyetorkan uang tabungannya, faksi sekolah senantiasa mencatatnya. Perihal ini pula yang bikin Wijayanti marah serta tuntut faksi MTS Negeri I Tumpang, buat ganti uang anaknya.

3. Bekasi

Dari Bekasi, Jawa Barat, ada juga perkara orang-tua menyampaikan faksi sekolah. Seseorang siswa SD berkebutuhan privat berinisial JMH, alami penganiayaan yang dikira dilaksanakan oleh gurunya, pada Fabruari 2019 waktu lalu. Perkara itu berasal dari keragua-raguan orang-tua JMH, Sugih, kala paham anaknya alami cedera lebam pada bagian kaki. Setelah itu, Sugih lantas mendatangi faksi sekolah.

Sayangnya, tak ada maksud baik dari faksi sekolah buat menyelidiki perkara itu. Selanjutnya, orang-tua JMH lantas terpaksa sekali menyampaikan perkara itu pada pihak yang berwajib.

4. Jakarta Selatan

Artikel Terkait : kriteria ketuntasan minimal

Barusaja ini, perkara mirip pun berlangsung di daerah Jakarta Selatan. Satu diantara orang-tua murid tuntut sekolah SMA Kolese Gonzaga buat diambil. Peristiwa itu berasal dari sang anak berinisian BB, tak naik kelas lantaran satu diantara mata pelajaran tak capai syarat-syarat ketuntasan sekurang-kurangnya (KKM) , ketika ujian kenaikan kelas. Walaupun sebenarnya, dalam Permendikbud Nomor 35/2015, siswa dikatakan tak naik kelas seandainya ada tiga mata pelajaran yang dikira nilainya belum selesai.

Perihal ini pastinya bikin orang-tua BB berang serta sedih. Tidak cuman tuntut biar gedung sekolah diambil, orang-tua BB rupanya pun menuntut faksi SMA Kolese Gonzaga, sebesar Rp551 juta.


List Diskusi

Tidak ada diskusi di topic ini