Pemkab Mahulu Perpanjang MoU dengan Universitas Sanata Dharma


Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, bersama Rektor Universitas Sanata Dharma Johanes Eka Priyatma, M.Sc.,Ph.D.saling bertukar Dokumen MoU yang didampingi oleh Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE.,M.BA, Kepala Disdikbud Pemkab Mahulu Veridiana Hendoq, S.Pd, serta Wakil Rektor Universitas Sanata Dharma F.X Ouda Teda Ena, M.Pd.,Ed.D.

UJOH BILANG – Dalam rangka memperkuat kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), dibawah kepemimpinan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, melakukan penandatanganan perpanjangan kerjasama kesepahaman atau MoU (Memorandum of Understanding) dengan Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, Senin (05/08/2019).

Ini merupakan bentuk keseriusan Pemkab Mahulu untuk membuka seluas-luasnya akses kerjasama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, inovasi pendidikan, perkembangan ilmu pengetahuan, serta teknologi khususnya di wilayah Mahulu.

Sejalan dengan hal tersebut Bupati menuturkan perpanjangan kerjasama ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Mahulu terhadap percepatan pembangunan terutama pada bidang pendidikan dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Mahulu.

“Ini menunjukkan betapa seriusnya kami sebagai pimpinan daerah dan jajaran di Pemkab Mahulu, guna memajukan SDM melalui bidang pendidikan, karena sebagaimana yang kita ketahui Mahulu ini merupakan wilayah baru yang dimekarkan, yang semua prasarana masih minim terutama dalam bidang pendidikan,”ungkap Bupati.

Bupati menambahkan, pada hari ini patut bersyukur sekali karena bisa melanjutkan kerjasama yang sangat mulia ini, yang sudah dimulai sejak tahun 2018 yang lalu.

“Dalam kesempatan ini juga kami mengucap terima kasih dan sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran Universitas Sanata Dharma yang sudah mau menjalin kerjasama dengan Pemkab Mahulu dalam upaya mengembangkan sumberdaya manusia di Mahulu,”ucap Bupati.

Dalam kesempatan ini Bupati berharap, semoga kedepannya Pemkab Mahulu dengan Universitas Sanata Dharma bisa lebih meningkatkan kerjasamanya di bidang lainnya, dan semoga kedepan apa yang telah dilakukan sekarang ini dapat memperoleh hasil dan mencipta para calon pemimpin bagi Daerah Kabupaten Mahulu.

Senada dengan Pemkab Mahulu Rektor Universitas Sanata Dharma Johanes Eka Priyatma, M.Sc.,Ph.D. menyatakan apresiasi atas segala upaya-upaya yang telah dilakukan oleh pihak Pemkab Mahulu guna memajukan bidang pendidikan di Mahulu.

“Kami sangat mengapresiasi dan besenang hati bekerjasama dengan berbagai pihak khususnya kerjasama dengan Pemkab Mahulu, yang sudah cukup lama berkerjasama dengan kami, guna mempersiapkan para calon pemimpin di masa depan untuk Kabupaten Mahulu,”tuturnya.

Ia menuturkan, melalui kerjasama seperti ini patut disyukuri karena melalui hal seperti ini, akan terbuka peluang bukan hanya kerjasama bidang pendidikan saja namun bidang lain juga bisa dilakukan secara bersama-sama tentunya dengan dasar-dasar aturan yang ada.

“Saya selaku rektor Universitas Sanata Dharma menyambut dengan gembira dan bersyukur hari ini kita dapat melanjutkan kerjasama ini, sekaligus berdiskusi terkait kemungkinan-kemungkinan kerjasama pada bidang lain. Kedepan kita berharap perjanjian kerjasama ini dapat lebih meningkatkan kerjasama ini antara Pemkab Mahulu dan Universitas Sanata Dharma,”tandasnya.

Dalam pertemuan ini Bupati Mahulu di dampingi oleh Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE.,M.BA, Ketua Komisi III DPRD Mahulu Weni, Kepala Bapelitbangda Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM, Kepala Disdikbud Feridiana Hendoq, S.Pd, Kepala Diskominfo, Statistik dan Persandian Nasution Himbau Djaang, SE, Kepala Bagian Hukum Setkab Mahulu Yosef Sangiang, SH. Kabag Umum Setkab Mahulu FX. Lawing, S.Sos.,M.Si dan Wakil Rektor Universitas Sanata Dharma F.X Ouda Teda Ena, M.Pd.,Ed.D beserta jajaran Universitas Sanata Dharma.(hms8).

Sumber : http://humas.mahakamulukab.go.id/index.php/2019/08/06/pemkab-mahulu-perpanjang-mou-dengan-universitas-sanata-dharma/