Harapan Bupati Mahakam Ulu pada Kementerian PUPR, Kiranya Pembangunan Dilaksanakan Secara Berkelanjutan.


 

 

By Yulita Luaq | Kamis, 26 Juni 2019

Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh, SH melakukan serah terima BMN hasil pekerjaan PIP di Kecamatan Long Apari dengan Kementerian PUPR Direktorat Pengembangan Kawasan Pemukiman Ditjen Cipta Karya di gedung Gedung Cipta Karya, Jakarta (26/6/2019)

Jakarta- Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu melakukan Serah Terima BMN hasil pekerjaan PIP di Kecamatan Long Apari Kabupaten Mahakam Ulu dengan Kementerian PUPR Direktorat Pengembangan Kawasan Pemukiman Ditjen Cipta Karya di gedung Gedung Cipta Karya, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019).

Pembangunan infrastruktur yang sudah direalisasikan pada wilayah perbatasan, merupakan awal pembangunan yang ada di Kabupaten Mahakam Ulu khususnya pada kecamatan yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga.

 Disampaikan Bupati Mahulu dalam sambutannya mengatakan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian pemerintah pusat khususnya Kementerian PUPR Direktorat Pengembangan Kawasan Pemukiman Ditjen Cipta membantu kami karena telah terealisasinya 32 pekerjaan yang telah selesai di beberapa kampung di kecamatan Long Apari, tidak mengurangi rasa hormat kami, pembangunan 32 (tiga puluh dua) jenis pekerjaan yang telah terealisasi ini belumlah cukup untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur secara menyeluruh kepada masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu, karena kami memiliki 5 (lima) Kecamatan yang didalamnya terdapat 50 kampung”, ungkapnya.

kiranya pembangunan infrastruktur jalan, drainase & jembatan yang berada di kampung daerah Kabupaten Mahakam Ulu dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Karena dari perspektif ekonomi pengembangan wilayah perbatasan adalah sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di wilayah NKRI”, tegas Bupati.

 

Pembahasan Pembangunan daerah perbatasan  Pemkab Mahakam ulu dengan Direktorat Pengembangan Kawasan Pemukiman Ditjen Cipta Karya

Dalam pertemuan ini Pembahasan Percepatan Serah Terima BMN hasil pekerjaan PIP di Kecamatan Long Apari Kabupaten Mahakam Ulu. Kementerian PUPR Direktorat Pengembangan Kawasan Pemukiman sangat senang dengan adanya pertemuan ini membahas progress pekerjaan yang sudah di laksanakan di Kecamatan Long Apari, terkendalanya Kabupaten Mahakam Ulu dalam pembangunan infrastruktur Direktorat Pengembangan Kawasan Pemukiman mengharapkan hasil dari pertemuan mendapat titik terang dalam pembangunan di Kabupaten Mahakam Ulu.

Hadir pula dalam rapat tersebut mendampingi Bupati Mahulu, Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE.,M.BA, Ketua Komisi III DPRD Weni, dan sejumlah Pimpinan OPD, Kepala Bagian di Lingkungan Pemkab Mahulu. /(bappelitbangda)