BAPPELITBANGDA KABUPATEN MAHAKAM ULU GELAR KONSULTASI PUBLIK RANCANGAN AWAL RKPD 2020


By Yulita Luaq | Selasa, 19/03/2019 

Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh, SH mengarahkan penyusunan RKPD harus secara berkualitas dan produktif sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Mahakam Ulu.

Badan Perencanaan, Pembangunan, dan Penelitian Pengembangan Daerah Kabupaten Mahakam Ulu  mengadakan Forum Konsultasi Publik (FKP) sebagai tahapan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020, di Lamin  Adat Kampung Ujoh Bilang, Selasa  (19/3/2019).

Kegiatan Forum Konsultasi Publik dimaksudkan untuk mendengarkan usulan dan masukan baik dari masyarakat/publik maupun dari organisasi perangkat daerah (OPD) sebagai dasar dalam penetapan kebijakan publik yang tertuang dalam dokumen RPJMD. Dokumen RPJMD secara umum memuat arah kebijakan keuangan daerah, strategi pembangunan daerah dan kebijakan umum.

Bupati Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh mengatakan Pembangunan dilakukan harus dibebankan pada prioritas hidup masyarakat yang dalam pelaksanannya pembangunan tidak boleh terjadi ketimpangan, dan Peyusunan RKPD harus dilaksanakan secara berkulitas dan produktif, sesuai dengan tema visi dan misi Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu yang mengacu pada tema pembangunan tahun 2020: “Penguatan Ekonomi dan peningkatan pelayanan publik dengan di dukung tata kelola pemerintahan yang mantap”.

FKP ini menghadirkan narasumber Kepala Bappelitbangda Mahakam Ulu, dari tim Pusat Studi Ekonomi Yanse Kardias, SE., M.Si yang dihadiri juga dari Universitas Mulawarman Dr. Aji Sofyan Effendi, SE., M.Si, serta kepala OPD, pejabat perencanaan OPD Kabupaten Mahakam Ulu dan organisasi masyarakat. (yl|Bappelitbangda)